Search
Close this search box.

SAH Minta Program Kerja Menaker 2023 Berorientasi Hasil

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Gerindra, Sutan Adil Hendra, yang membidangi ketenagakerjaan mengingatkan pentingnya Pembangunan Ketenagakerjaan untuk meningkatkan ekonomi melalui sinergitas antara pusat dan daerah.

Dalam hal ini, Angota Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu berpesan dalam menyelenggarakan program dan kerja harus berorientasi hasil bukan hanya penyerapan anggaran.

Menurut legislator Gerindra, orientasi hasil menjadi penting untuk memastikan program kerja dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat juga memberikan dampak positif ke pertumbuhan dan pemerataan ekonomi. Dengan orientasi hasil, capaian tentu akan lebih optimal.  

“Untuk ini kita terus bersinergi antara pusat dan daerah agar seluruh program kerja memiliki nilai manfaat yang baik, optimal bagi seluruh stakeholders ketenagakerjaan,”katanya. 

Sinergi antara pusat dan daerah juga diperlukan untuk memastikan kualitas pasar kerja dan membantu menyiapkan instrumen agar angkatan kerja bisa memasuki pasar kerja. Saat ini pemerintah tengah menggalakkan pelatihan kerja untuk menjawab permasalahan ketenagakerjaan dengan profil angkatan kerja didominasi lulusan SD/SMP sebanyak 60%. 

“Mereka harus jadi prioritas kita. Daerah saya minta untuk memetakan mana saja daerah kantong lulusan SD/SMP dan lakukan intervensi untuk dorong peningkatan kapasitas dan akses ke pasar kerja.” pungkasnya.SAH Minta Program Kerja Menaker 2023 Berorientasi Hasil

Facebook
Twitter
WhatsApp