Search
Close this search box.

Ricky Kurniawan Turun Langsung Bantu Korban Gempa Cianjur

Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Ricky Kurniawan membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur. Bantuan itu disalurkan melalui kader dan Organisasi Sayap (Orsap) Partai Gerindra.

Politikus Partai Gerindra ini turut terjun langsung ke Kabupaten Cianjur membantu korban. Sejak hari pertama bencana gempa bumi, Partai Gerindra sudah bergerak dan membantu mengevakuasi korban.

Bantuan itu disalurkan pada hari berikutnya bersama dokter layanan ambulans Gerindra, DPD Gerindra Jawa Barat, Anggota DPRD dan para ketua-ketua DPC.

“Semoga Bencana alam di Cianjur ini cepat teratasi dan semua korban mendapatkan kekuatan ketabahan dan dijauhkan dari segala penyakit dan yang sakit segera sembuh,” kata Ricky.

Menurut dia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bakal segera membangun ulang rumah korban gempa Cianjur. Pemerintah juga menyiapkan dana bantuan rumah untuk perbaikan rumah yang rusak.

Untuk rumah yang rusak berat akan diberikan bantuan Rp 50 juta, rusak sedang Rp 25 juta, dan rusak ringan Rp 10 juta. Pada tahap pertama, pembangunan rumah bagi warga terdampak gempa yang direlokasi di wilayah Kecamatan Cilaku.

“Kami berharap warga yang relokasi dapat segera mendapatkan rumah dan tidak lagi tinggal di dalam tenda. Pemerintah akan mempercepat pembangunan rumah bagi warga yang direlokasi,” katanya.

Menurut Ricky, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto juga telah menginstruksikan para kader, struktur partai khususnya di Jabar turun membawa bantuan kepada korban.

Facebook
Twitter
WhatsApp