Search
Close this search box.

Dwita Ria Gunadi Apresiasi Pelaksanaan Lampung Craft 2022

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dwita Ria Gunadi  mengapresiasi  kegiatan Lampung Craft Tahun 2022 di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung yang berlangsung 19 sampai 23 Oktober 2022. Menurut Dwita Ria, kegiatan Lampung Craft bisa membantu memulihkan ekonomi akibat Covid-19.

“Apa yang sudah dilakukan Ibu Riana Sari tentunya sangat menginspirasi kita semua, pasca Pandemi Covid-19, kegiatan seperti Lampung Craft ini akan meningkatkan gairah ekonomi khususnya bagi para pengrajin dan pelaku kuliner di Lampung,” kata Dwita Ria.

Kegiatan Lampung Handicraft Trade Fair ke-3 ini mengusung tema Exotica of Way Kanan. Dwita Ria menilai tema ini sangat briliant, karena dapat mengangkat budaya yang masih tersembunyi.

“Agar seluruh potensi (kekayaan budaya) yang ada di Lampung dapat dikenalkan kepada masyarakat,” ungkap legislator Gerindra itu.

Dwita Ria berharap pendampingan terhadap perajin dan kuliner di daerah Lampung terus ditingkatkan. Ia juga meminta agar Lampung Craft terus dilaksanakan agar produk dari daerah Lampung bisa tembus pasar nasional dan manca negara.

“Saya berharap, semoga pembinaan dan pendampingan bagi semua pelaku lokal bisa terus ditingkatkan. Pameran semacam ini harus terus dilaksanakan agar produk Lampung bisa menembus pasar nasional dan manca negara,” pungkas Dwita Ria.

Lampung Craft melibatkan Dekranasda seluruh kabupaten kota dan beberapa daerah di luar Lampung. Selain pameran, acara lainnya adalah talkshow dan penampilan musik bambu.

Facebook
Twitter
WhatsApp