Search
Close this search box.

Rachel Maryam Edukasi Gen Z Pentingnya Media Sosial Dalam Dunia Pendidikan

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra, Rachel Maryam Sayidina memberikan edukasi kepada generasi Z tentang pemanfaatan media sosial dan platform digital dalam lingkup pendidikan, 19 Oktober 2022.

Bekerja sama dengan BAKTI Kominfo, Rachel aktif mengedukasi anak muda tentang pentingnya memanfaatkan media sosial dalam dunia pendidikan. Ia mengatakan era modernisasi saat ini aktifitas sangat bergantung pada teknologi.

“Teknologi saat ini sangatlah berpengaruh dalam aspek kehidupan manusia dan ikut berperan dalam kehidupan masyarakat luas khususnya. Di dalam pendidikan sendiri teknologi kini memiliki peranan penting dalam proses belajar mengajar,”terang Rachel.

“Apalagi saat kondisi covid-19 saat ini siswa siswi memanfaatkan teknologi untuk melaksanakan proses belajar mengajar dengan melalui zoom atau platform lainnya tanp perlu bertatap muka secara langsung,”pungkas Rachel.

Kemajuan teknologi lanjut Rachel juga telah memberikan kemudahan untuk siswa siswi memperoleh informasi mengenai tugas pelajaran ataupun pengetahuan umum yang dapat diperoleh melalui berbagai platform media sosial.

“Kemajuan teknologi mempermudah siswa siswi memperoleh informasi tidak hanya dari satu sumber seperti buku melainkan dapat memanfaatkan platform media sosial yang ada seperti youtube,twitter,instagram, facebook dan lainnya,”jelas Rachel.

Rachel berharap dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dapat dimanfaatkan secara positif oleh seluruh pelajar di Indonesia terutama dalam menunjang proses belajar mengajar.

“Saya berharap siswa siswi khususnya dapil Kabupaten bandung dan Kabupaten Bandung Barat memanfaatkan tekonologi dan media sosial sebaik-baiknya terutama dalam menunjang pendidikannya seperti mencari informasi terkait dengan mata pelajaran disekolah,”ucap Rachel.

Facebook
Twitter
WhatsApp