Search
Close this search box.

Andre Rosiade Berdialog dengan Kelompok Tani se-Sawahlunto

Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE berdialog dengan kelompok tani (keltan) se-Kota Sawahlunto, Selasa (4/10/2022) di Desa Kumbayau,

Acara yang bertajuk “Sosialisasi dan silaturahmi dengan kelompok tani Sawahlunto di Desa Kumbayau, Kecamatan Talawi” itu dihadiri ratusan orang dari berbagai Keltan di Kota Sawahlunto. Warga berharap, Andre Rosiade terus bekerja untuk masyarakat Sawahlunto yang merupakan satu dari 11 Kota dan Kabupaten di daerah pemilihnya. Terutama membantu petani dan pekerja tambang.

Andre Rosiade menyebutkan, ada 11 kota dan kabupaten yang dia wakili. Andre mengatakan, sudah cukup banyak berbuat untuk Sawahlunto. Seperti perbaikan Pasar Silungkang, bantuan untuk Nagari Silingkang, bantuan KONI Sawahlunto, bantuan masjid dan mushola serta sekolah Islam.

“Kami sampaikan, pada Desember 2022 ini Mak Itam akan berjalan kembali dengan dana Rp25 miliar dari pusat. Ini adalah salah satu upaya kami menghidupkan kembali perkeretaapian Sumbar. Kami juga membantu memasilitasi Wako Deri Asta bertemu dengan menteri BUMN, Menteri Pariwisata dan Menteri Kesehatan untuk mempercepat pembangunan Sawahlunto,” Ucap legislator gerindra.

Andre mengatakan, Sawahlunto punya potensi. Terutama pariwisata. Tapi kendala utama adalah akses jalan yang sulit. “Tentu harus ada terobosan. Akses jalan lintas dari Padang yang susah. Termasuk jalan lintas dari Batusangkar. Kalau kami jadi Gubernur hal ini akan kami prioritaskan,” katanya.

Untuk para pengurus Keltan, kata Andre Rosiade, jangan ragu untuk menghubunginya untuk upaya meningkatkan perekonomian petani. “Kami siap membantu para petani di Sawahlunto dalam pengembangan pertanian. Meski kami di Komisi VI, insya Allah cukup banyak berbuat untuk petani,” kata Andre yang terus mendapatkan teriakan dukungan dari anggota Keltan yang hadir.

Pada kesempatan itu Andre Rosiade juga di dampingi Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu, Ketua DPC Gerindra Sawahlunto Darson Irianto, Kades Kumbayau Ali Amran dan pengurus DPD Gerindra Sumbar dan DPC Gerindra Sawahlunto.

Facebook
Twitter
WhatsApp