Search
Close this search box.

Kesaktian Pancasila, Novita Wijayanti: Momentum Pertebal Patriotisme dan Nasionalisme

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti berharap Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober kian mempertebal rasa patriotisme dan nasionalisme seluruh anak bangsa.

Terlebih sambung Novita, di tengah era keterbukaan informasi terhadap infiltrasi ideologi transnasional dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Hari Kesaktian Pancasila tentunya harus menjadi momentum mengokohkan lagi akan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara bangsa ini,” kata Novita, di Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

Sehingga, lanjutnya, peringatan ini tidak hanya sekedar dalam rangka mengenang peristiwa G30SPKI yang menjadi sejarah kelam bangsa. Melainkan, sebutnya, dapat mengambil hikmah atau pembelajaran dari setiap tragedi yang terjadi.

“Terjadinya peristiwa itu (30SPKI) tentu banyak memberikan dampak secara langsung ataupun dimasa setelah, terutama dalam kehidupan berbangsa dan negara,” ujar Novita.

“Satu diantaranya, peristiwa tersebut menegaskan bahwa negara ini berlandaskan pada agama, kemanusiaan, persatuan, toleransi,”pungkas legislator dari Dapil Banyumas-Cilacap, Jawa Tengah tersebut.

Facebook
Twitter
WhatsApp