Search
Close this search box.

PUPR Sedang Renovasi TMII,Sudewo: Akses Menuju TMII Harus Diperhatikan

Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sedang direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sejak Januari 2022 lalu. Anggota Komisi V DPR RI Sudewo menegaskan, jaringan transportasi di Kawasan TMII harus turut diperhatikan, sehingga dapat dijangkau dengan mudah menggunakan moda transportasi dan tidak menimbulkan kemacetan baru di DKI Jakarta.

“Akses menuju TMII harus diperhatikan dan diwujudkan agar dapat dijangkau dengan mudah, dengan moda transportasi apa pun. Jangan dibayangkan yang ke (TMII) sini hanya tamu negara, tapi yang ke sini nanti juga ada masyarakat umum,” ungkap Sudewo.

Legislator Partai Gerindra itu menerangkan, renovasi TMII menghabiskan anggaran mencapai Rp1,08 triliun. Renovasi dengan anggaran yang besar ini, diharapkan TMII bisa menjadi kebanggaan Indonesia, bukan hanya untuk menyambut tamu negara dalam event Presidensi G20, namun juga harus menjadi kebanggaan di mata bangsanya sendiri.

“Anggaran cukup fantastis, yaitu sebesar Rp1,08 triliun. Apa saja perubahan yang terjadi di situ menjadi sesuatu yang benar-benar menarik atau tidak, mengingat TMII ini akan dijadikan salah satu destinasi atau tempat tujuan dari event G20 yang akan datang, tapi lebih daripada itu karena TMII ini merupakan satu objek wisata kebanggaan Indonesia,” pungkas Sudewo.

Facebook
Twitter
WhatsApp