Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Minta Rapat Bersama Komisi I DPR Digelar Secara Tertutup

Komisi Pertahanan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hari ini, Senin, 26 September 2022. Mereka dijadwalkan membahas pertanggung jawaban anggaran tahun 2021 dan rencana anggaran tahun 2023.

Rapat ini dihadiri oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono, dan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (WAKASAU), Marsekal Madya A. Gustaf Brugman.

Saat Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid, bertanya kepada Prabowo ihwal mekanisme gelaran rapat, Prabowo menghendaki rapat digelar secara tertutup. “Kami tanyakan dulu kepada forum ini, apakah rapat ini dibuka dengan sifat tertutup atau terbuka? Tertutup? Saudara Menhan?,” ujar Meutya diiringin jawaban ‘tertutup’ oleh Prabowo.

KSAD Jenderal Dudung menyambut Prabowo sebelum masuk ke ruang Komisi Pertahanan DPR. Adapun Panglima TNI, Andika Perkasa, hadir tak lama setelah Dudung dan Prabowo memasuki ruang Komisi I.

Anggota Komisi I DPR, TB Hasanuddin, menyebut hanya Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal Fadjar Prasetyo, yang belum dapat hadir dikarenakan memiliki agenda lain.

“Kita menghadirkan Menhan, Panglima TI, KASAD, KASAL, dan KASAU. Tapi saya lihat bapak KASAU tidak bisa datang hari ini karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan, dan mungkin akan diwakili oleh WAKASAU kira-kira seperti itu,” kata TB Hasanuddin di Gedung DPR, Senin, 26 September 2022.

Facebook
Twitter
WhatsApp