Search
Close this search box.

Cek Kondisi Korban Tanah Bergerak, Prabowo Datangi Pengungsian

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi lokasi warga yang terdampak bencana tanah bergerak di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.  Kedatangan Prabowo memastikan para warga dalam kondisi baik dan menampung aspirasi terkait apa yang mereka butuhkan.

Prabowo beberapa kali menyapa anak-anak di tenda pengungsian. ”Jaga kesehatan ya semuanya,” kata Prabowo sambil mengelus kepala anak-anak yang berkerumun.

”Saya melihat bagaimana kondisi dan langkah-langkah apa saja yang dilakukan untuk mengatasi. Tapi semua sudah ditangani dengan baik oleh (BPBD), semua unsur saling membantu. Ya Alhamdulillah kondisi mereka cukup baik,” ucap Prabowo.

Pada saat bencana itu terjadi, Prabowo sedang berada di Maluku mendampingi Presiden Joko Widodo kunjungan kerja. Namun demikian, dia langsung mengutus Ketua DPRD yang merupakan kader Partai Gerindra Rudy Susmanto, untuk memberi bantuan kepada warga di wilayah terdampak pergeseran tanah.

Rudy mengaku mendapat amanat dari Prabowo untuk menampung aspirasi masyarakat yang menjadi korban bencana. Sekaligus memerintah untuk memenuhi segala kebutuhan warga terdampak bencana tanah bergerak, terutama kebutuhan pokok.

Rudy mengatakan, Prabowo membuka kediamannya untuk menampung pengungsi apabila lokasi yang ada tidak mencukupi. ”Jika mereka butuh tempat pengungsian, Padepokan Garuda Yaksa milik Pak Prabowo siap menampung para pengungsi,” terang Rudy.

Facebook
Twitter
WhatsApp