Search
Close this search box.

Layanan Ambulance DPP Gerindra Gelar Khitanan Massal di Kota Depok

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat  Dr. H. Harris Bobihoe dan Anggota DPRD Kota Depok, Hamzah, SE., M.M menggelar Khitanan massal bekerjasama dengan Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra di Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok, Minggu  25 September 2022.

Dr. H. Harris Bobihoe menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan merupakan kepedulian Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto terhadap masyarakat dan bertekad untuk membuat seluruh rakyat tersenyum.

Namun untuk saat ini kata Harris masyarakat diminta harus bersabar dalam menjalankan situasi yang sulit ini secara bersama-sama dan sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat ini berharap kegiatan khitanan yang dilakukan dapat membantu pertumbuhan kesehatan anak dengan baik.

“Salah satu yang beliau (Prabowo-red) pesankan kepada kami adalah melaksanakan khitanan massal dan ini mengurangi beban daripada bapak ibu sekalian aga supaya anak-anak kita sehat tumbuh dengan bagus, agar menjadi generasi muda yang baik, kuat. Kalau sudah disunat insha Allah sehat terutama dengan tubuh fisik yang bagus dan menjadi anak yang berakhlak mulia,” tutu Harris.

Harris menyampaikan terima kasih kepada Menhan RI Prabowo dan Wakil Ketua Umum Gerindra, Hashim Sujono Djojohadikusumo serta kepada seluruh tim layanan Ambulance DPP Gerindra yang datang pada kegiatan tersebut.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Depok menyampaikan terima kasihnya kepada Tim Layanan Ambulance dan Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Hashim Djojohadikusumo yang telah memperhatikan dan memikirkan rakyatnya dan bagaimana Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra yang melayani Kesehatan ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Ini adalah bentuk perhatian dari Pak Prabowo, Pak Hashim, dan Partai Gerindra kepada masyarakat, khususnya anak-anak agar bisa mewujudkan generasi bangsa yang sehat, kuat, dan cerdas,” ungkap Hamzah.

Diutarakannya, peserta sunatan massal tidak dipungut biaya atau gratis dan diberikan kepada siapapun masyarakat yang siap disunat, dengan prioritas masyarakat kurang mampu.

Sementara itu Ketua Layanan Ambulan DPP Partai Gerindra Misrayanti, SE., MM menyampaikan bahwa layanan Ambulance DPP Partai Gerindra yang didirikan oleh Prabowo Subianto dan Hashim Djojohadikusumo melaksanakan khitanan gratis, dokter gratis dan obatnya pun gratis serta program masyarakat bebas cacingan.

“Layanan Ambulance juga mengadakan program masyarakat bebas cacingan. Jadi cacingan itu tidak bagus bagi Kesehatan bapak ibu, jadi cacing itu adalah parasit yang hidup di dalam tubuh manusia, anak-anak maupun orang dewasa. Program masyarakat bebas cacingan ini pak Prabowo memberikan obat cacing gratis, sebab cacing ini bisa bikin anak-anak atau kita jadi malas makan, mulutnya pun suka bau, kadang-kadang suka mual dan itu tidak bagus,” jelas Misrayanti

Selanjutnya acara khitan gratis dimulai dengan pembacaan doa keselamatan oleh ustadz setempat yang diikuti oleh 30 anak ini berjalan dengan baik dan lancar.

Tim dokter yang bertugas dr Waluyo, dr haeul, dr Ica serta dr Asriyarnt dibantu oleh beberapa orang tim medis beserta Arinta dan Athea Sarastiani melaksanakan kegiatan khitanan massal yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 14.30 WIB.

Khitanan massal yang dihadiri oleh anggota DPRD Jawa Barat Prasetyowati dan Ketua Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN), Jasmin Setiawan serta kader dan dan relawan Partai Gerindra.

Facebook
Twitter
WhatsApp