Search
Close this search box.

Gerindra Soroti Metode Kabur Napi Narkoba di Tangerang

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Seorang napi narkoba kabur dari di Lapas Kelas I A Tangerang, Banten, sejak lima hari lalu. Waketum Gerindra Habiburokhman mengaku bingung dengan kejadian napi kabur di lapas ini yang terus berulang.

“Beberapa waktu lalu WN China Cai Changpan juga berhasil melarikan diri. Pertanyaan besarnya apakah evaluasi pengamanan LP dilakukan secara reguler atau tidak ada evaluasi sama sekali,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Minggu (12/12/2021).

Kemudian, dia menyoroti cara kabur napi kali ini yang begitu sederhana. Habiburokhman menduga bahwa napi yang kabur itu ada kongkalikong dengan penjaga lapas.

“Metode kaburnya sederhana sekali, mungkin saja ada penjaga yang ikut terlibat. Harus ada penyelidikan yang maksimal untuk mencari siapa saja yang membantu pelarian itu,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Banten, Agus Toyib, menegaskan seorang napi narkoba kabur bukan dengan cara melompat tembok Lapas Tangerang. Napi tersebut, kata dia, sempat izin keluar dari lapas.

Facebook
Twitter
WhatsApp