Search
Close this search box.

Salurkan Bantuan di NTT, Sekjen Gerindra Dukung Pemerintah Relokasi Rumah Warga

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani mengatakan partainya siap mensupport pemerintah untuk merelokasi rumah -rumah penduduk yang rusak akibat bencana alam di Nusa Tenggara Timur.

Hal itu dia tegaskan saat menyalurkan bantuan kepada para korban bencana alam di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (18/4/2021).

“Bantuan yang paling penting dari kami dari Partai Politik adalah kami akan mensupport rencana pemerintah untuk merelokasi bangunan-bagunan yang rusak, kami akan terus ingatkan pemerintah untuk membantu saudara saudara kita, untuk memperbaiki fasilitas-fasilitas umum, sekolah, pasar, rumah sakit, tempat tempat ibadah karena itulah tugas dan fungsi kami sebagai partai politik,” kata Muzani.

Dia menjelaskan posisi Partai Gerindra untuk ikut merasakan apa yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, olehnya itu pihaknya akan selalu hadir untuk membantu masyarakat terutama yang terdampak bencana alam.

“Sebagai kekuatan partai politik, Partai Gerindra merasa perlu untuk bareng- bareng, bergotong royong dengan kekuatan masyarakat NTT dan kekuatan masyarakat Indonesia untuk merasakan apa yang dirasakan masyarakat korban gempa,”paparnya

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua Anggota DPR RI Partai Gerindra yang telah urunan membantu untuk membantu merasakan beban yang dialami oleh masyarakat pasca terjadi bencana alam.

“Kami ingin mengucapkan terima kepada DPD Gerindra NTT, DPD Provinsi, Kabupaten dan Kota Fraksi Gerindra, yang berjuang keras untuk menangani dan membantu saudara saudara kita yang terkena musibah,” tambahnya

Muzani pun memohon maaf kepada masyarakat NTT jika bantuan yang diserahkan masih kurang dan terbatas, pihaknya meminta untuk dimaklumi, dan dipahami jika bantuan yang disalurkan Gerindra tidak mencukupi.

Dia berharap komponen- komponen dan kelompok lainnya juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat di NTT, terutama keperluan – keperluan mendesak di lokasi pengungsian.

Selanjutnya bantuan Gerindra diserahkan kepada ketua DPD Partai Gerindra NTT, Eston Fonay, untuk didistribusikan kepada korban bencana alam di delapan Kabupaten dan Kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Penyaluran bantuan tersebut Ahmad Muzani, didampingi Anggota Komisi II DPR RI Prasetyo Hadi, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras, Anggota Komisi VIII Jeffry Romdony, Walikota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore, Ketua Badan Kesira dr Benny Octavianus, dan anggota DPRD Partai gerindra di NTT.

Facebook
Twitter
WhatsApp