Search
Close this search box.

Fraksi Gerindra Ingatkan Pemprov Jabar Cermat Jaga Kebocoran Anggaran

Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Barat mengingatkan Pemprov Jabar untuk lebih cermat menjaga kebocoran anggaran. Hal ini diungkapkan Legislator Partai Gerindra Lina Ruslinawati, pada Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023, Selasa (2/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Lina menjelaskan beberapa catatan yang diberikan fraksi Gerindra atas pandangan umum terhadap Pemprov Jabar salah satunya soal kebocoran anggaran.

“Kami apresiasi predikat WTP, tapi perlu dicermati lagi sampai mana kebocoran anggaran yang ada,” jelas Lina.

Legislator Partai Gerindra ini pun menjelaskan ada catatan lain yaitu terkait penyerapan anggaran yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus lebih optimal dalam pelaksanaan tugasnya. “Perlu diperhatikan juga perangkat daerah mana yang penyerapan anggarannya kurang maksimal,” tambah Lina.

Fraksi Gerindra juga menyampaikan agar Pemprov Jabar harus bersiap untuk mitigasi dampak El Nino, hal ini juga sangat penting dalam menjaga stabilitas produksi bahan pangan di wilayah Jabar.

Facebook
Twitter
WhatsApp