Search
Close this search box.

Upaya Prabowo Kirim Bantuan Medis ke Gaza dan Siap Evakuasi Korban

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengatakan bahwa Indonesia terus mengupayakan untuk terus mengirimkan bantuan kemanusiaan, salah satunya Indonesia siap mengirimkan tenaga medis untuk warga sipil di Gaza.

Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri acara IISS Shangri-La Dialogue ke-21 di Singapura, Sabtu (1/6/2024).

“Kami siap kirimkan tenaga medis untuk mengoperasikan rumah sakit di lapangan di Gaza. Tentu saja dengan persetujuan semua pihak,” ujar Ketua Umum partai Gerindra ini.

Prabowo juga menjelaskan, atas perintah Presiden Joko Widodo Indonesia siap melakukan evakuasi warga sipil Palestina di Gaza yang menjadi korban dengan kapasitas atau daya tampung 1.000 orang.

“Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan saya untuk mengumumkan bahwa kami siap mengevakuasi, menerima, dan merawat hingga 1.000 pasien dengan perawatan medis dalam waktu dekat,” jelas Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menegaskan akan pentingnya perdamaian jangka panjang dengan mendorong gencatan senjata yang permanen di Gaza.

“Mari kita bekerja sama untuk mencapai tujuan tersebut. Kita harus melakukan yang terbaik untuk mencapai solusi nyata dan abadi, “ ujar Prabowo.

Facebook
Twitter
WhatsApp