Search
Close this search box.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Minta Perpisahan atau Study Tour Sekolah Harus Diatur dengan Baik dan Tidak Membebani Orang Tua

Wakil Ketua DPRD DKI Rani Mauliani yang juga legislator partai Gerindra mendukung himbauan Dinas Pendidikan DKI agar sekolah tidak menggelar acara perpisahan ataupun study tour di luar lingkungan sekolah.

“Ya sebenarnya kan tidak semua study tour itu berdampak buruk, kita juga harus akui secara jujur terkadang study tour itu juga memberikan rasa kenangan indah bagi para siswa yang akan meninggalkan sekolah,” ujar Rani (15/5/2024).

Rani juga memahami bahwa kegiatan perpisahan maupun study tour untuk siswa yang akan meninggalkan sekolah tidak memungkiri akan membawa kenangan indah tersendiri bagi siswa akan tetapi kegiatan itu perlu diatur dengan baik dan matang.

“Hanya saja mungkin diatur dengan sebaik-baiknya, dan tidak mesti di luar kota juga betul sih. Hanya kadang luar kota menjadi salah satu pilihan destinasi, karena suasana yang ingin didapat selain kebersamaan juga tempat yang tidak seperti biasanya membuat banyak cerita dan suasana bahagia,” ungkap politisi partai Gerindra.

Politisi Partai Gerindra itu juga meminta kegiatan perpisahan atau study tour tidak boleh memberatkan pihak orang tua. Hal ini harus diatur dan dapat disesuaikan dengan kapasitas serta kemampuan orang tua siswa.

“Perihal tidak memberatkan orang tua itu juga betul, semua bisa diatur dengan baik dan sesuai dengan kapasitas kemampuan,” ujar wakil Ketua DPRD DKI.

Facebook
Twitter
WhatsApp