Search
Close this search box.

Fraksi Gerindra Apresiasi Kinerja Bank Mandiri pada Kuartal Pertama 2024

Anggoa DPR Komisi VI fraksi Gerindra, M. Husein Fadlulloh mengapresiasi laporan kinerja Bank Mandiri pada kuartal pertama 2024 yang berhasil membukukan realisasi kredit mencapai Rp. 1.435 Triliun atau meningkat 19,1 persen year on year (YoY).

Capaian ini berhasil melampaui pertumbuhan kredit industri tahunan yang bertumbuh sebesar 12,4 persen pada akhir Maret 2024.

Hal ini diungkapkan M. Husein sebagai bentuk keberhasilan Bank Mandiri yang mampu bereaksi positif dan beradaptasi baik dalam menjalankan kinerja perusahaan di tengah volatilitas kondisi pasar dan ketidakpastian ekonomi serta keuangan global.

“Saya mengapresiasi kinerja dan menyampaikan selamat kepada Bank Mandiri atas upaya mereka selama ini dalam mengelola kinerja perusahaan yang selalu adaptif dengan tantangan dan kondisi ekonom global yang tidak pasti,” kata M. Husein dalam siaran persnya, Rabu (1/5/2024).

Fadlulloh juga memberikan catatan penting agar Bank Mandiri selalu bisa mempertahankan konsistensi kinerja khususnya terkait rasio Non-Performing Loan (NPL) yang terjaga di level 1.02 persen.

“Namun Bank Mandiri jangan langsung berpuas diri, harus selalu berinovasi atau minimal menjaga konsistensi dan momentum positif dari perusahaan saat ini,” tambah M. Husein.

Facebook
Twitter
WhatsApp