Search
Close this search box.

Menlu China Temui Prabowo Subianto Untuk Bahas Kerja Sama Pertahanan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri China untuk Indonesia H.E Mr. Wang Yi, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Dalam pertemuan itu, Menhan Prabowo menyambut hangat dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menlu Wang. China merupakan mitra dekat Indonesia yang telah menjalin hubungan bilateral erat khususnya di bidang pertahanan sejak lama.

“Kehormatan besar saya hari ini menerima beliau dan terima kasih atas penerimaan yang baik kepada saya di Beijing beberapa minggu lalu,” ucap Menhan Prabowo.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan Menhan Prabowo ke China,” kata Menlu Wang.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama bilateral dengan Indonesia, baik di bidang pertahanan maupun bidang lain seperti ekonomi, sosial, dan budaya,” ungkap Menlu Wang.

Dalam pertemuan ini dibahas sejumlah topik tentang kerja sama bilateral, antara lain di bidang pertahanan seperti kerja sama pendidikan dan latihan, latihan bersama, dan industri pertahanan.

Dalam kesempatan ini Menhan juga mengungkapkan bahwa pertemuan yang diadakan hari ini dilandasi oleh rasa saling menghormati, pengertian dan visi bersama untuk masa depan dengan disertai komitmen kolektif untuk memajukan kemitraan kedua negara dalam kolaborasi internasional.

Terlihat turut mendampingi Menhan Prabowo saat kunjungan kehormatan yaitu Sekjen Kemhan, Dirjen Renhan Kemhan dan Kabaranahan Kemhan.

Facebook
Twitter
WhatsApp