Search
Close this search box.

Prabowo Gibran Menang 31 Provinsi, Habiburokhman: Bukti Tidak Ada Kecurangan

Sampai dengan Minggu 17 Maret 2024 KPU RI sudah merekapitulasi 33 provinsi dalam pemilihian presiden. Pasangan calon Pilpres 2024 nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menang di 31 provinsi dengan persentase 58.5 persen.

Mengomentari hasil sementara ini,  Pimpinan Partai Gerindra Habiburokhman menyebut hal ini sebagai bukti tidak terjadi kecurangan Pemilu 2024.

“Syukur alhamdulillah rekapitulasi berjenjang menunjukkan hasil yang tidak berbeda dengan quick count,” kata Waketum Gerindra Habiburokhman saat dikonfirmasi, Senin (18/3/2024).

Habiburokhman menyebut tak ada kecurangan Pemilu 2024 karena seluruh saksi paslon ikut dalam proses rekapitulasi di semua tingkatan. Habiburokhman juga menyebut tak ada protes mengenai dugaan keterlibatan aparat dalam prosesnya.

“Ini membuktikan bahwa tidak terjadi kecurangan selama pemilu ini karena saksi-saksi seluruh paslon diikutsertakan dalam proses rekapitulasi mulai dari tingkat TPS, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional,” ujar Habiburokhman.

“Tidak ada protes soal keterlibatan kapolda, atau presiden selama rekapitulasi tersebut,” pungkas wakil ketua Komisi III DPR RI itu.

Facebook
Twitter
WhatsApp