Search
Close this search box.

Prabowo Terima Kunjungan Dubes Jepang, Bicarakan Soal Pertahanan

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Masaki Yasushi, di Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Jakarta, pada Rabu (13/3/2024).

Prabowo menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Dubes Jepang beserta delegasi Kedutaan Besar Jepang ke Kemhan RI.

“Saya menerima kunjungan dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, @yasushi_m_Japon, di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta. Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Indonesia. Jepang adalah mitra strategis Indonesia dan kami berkomitmen untuk terus mempererat hubungan antar kedua negara,” kata Prabowo, di X, Kamis (14/3/2024).

Menurutnya, Jepang telah lama menjadi mitra dan sahabat Indonesia, terutama dalam bidang pertahanan.

“Saya menganggap pertemuan ini sebagai bukti hubungan kerja sama yang kuat antara kedua negara,” ujarnya.

Selanjutnya, dia menekankan pentingnya dukungan berkelanjutan terhadap pertukaran personel pendidikan dan program pelatihan militer gabungan. Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa inisiatif-inisiatif ini tidak hanya meningkatkan saling pengertian, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap penguatan kemitraan kedua negara.

Kemudian, Menhan RI juga menyampaikan bahwa Indonesia berkomitmen untuk memajukan kerja sama pertahanan dengan Jepang, khususnya terkait industri pertahanan salah satunya mengenai transfer teknologi.

Adapun dalam pertemuan tersebut, Prabowo didampingi Kabaranahan Kemhan dan Plt. Kepala Biro Tata Usaha dan Protokol.

Facebook
Twitter
WhatsApp