Search
Close this search box.

Perolehan Kursi Gerindra Bertambah di DPRD Kota Semarang

Perolehan kursi Partai Gerindra di DPRD Kota Semarang pada Pemilu Legislatif 2024 dipastikan bertambah. Hal itu berdasarkan hasil rapat pleno penghitungan suara di tingkat Kota Semarang yang telah berakhir pada Senin (4/3/2024).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Kota Semarang, Joko Susanto, mengatakan perolehan suara partainya pada Pemilu 2024 mencapai 150.000 suara, atau naik 50 persen dibandingkan pemilu tahun sebelumnya.

Dengan raihan kursi sebanyak itu, Gerindra pun sangat yakin bisa meloloskan tujuh wakilnya di DPRD Kota Semarang, atau naik satu kursi dibandingkan Pemilu 2019.

“Rapat pleno sudah selesai tadi malam jam 00.00 WIB. Hasilnya, untuk kursi DPRD Kota Semarang, kami naik. Ada tambahan satu kursi. Sebelumnya, hasil Pemilu 2019 kita cuma dapat enam kursi, sekarang tujuh kursi,” ucap Joko.

Joko mengatakan tujuh kursi DPRD Kota Semarang itu berasal dari enam daerah pemilihan (dapil) yang ada dalam Pileg DPRD Kota Semarang 2024.

Untuk Dapil 1, 3, 4, 5, dan 6, masing-masing mengirimkan satu caleg. Sedangkan di Dapil 2 yang meliputi wilayah Gayamsari, Genuk, dan Pedurungan, Gerindra mengirimkan dua calegnya.

Joko juga menyebutkan ada dua caleg baru dari Gerindra yang bakal menghiasi DPRD Kota Semarang nantinya. Kedua caleg baru itu yakni Dinda Ayu Ari Isnaini dari Dapil 2 dan D. Tanjung dari Dapil Kota Semarang 4, yang meliputi wilayah Gajahmungkur, Banyumanik, dan Gunungpati.

“Wajah baru itu semuanya perempuan, Dinda dan Tanjung,” tutup Joko.

Facebook
Twitter
WhatsApp