Search
Close this search box.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra dan ESDM Serahkan 850 PJUTS untuk Warga Jember

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Bambang Haryadi melakukan serah terima Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) kepada warga di Dusun Tegal Bago, Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Energi Dinas ESDM Jawa Timur, Rendy Herdijanto, dan Kasubdit Pengawasan Pembangunan Infrastruktur EBTKE Kementerian ESDM Agung Feinnudin.

Serah terima tersebut dilakukan bersama dengan Kementerian ESDM melalui Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan pada Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Hendra Iswahyudi.

Politisi muda dari Partai Gerindra ini menjelaskan penyerahan 850 PJUTS di Kabupaten Jember merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat di wilayah terpencil yang selama ini kekurangan penerangan jalan.

“Ada 850 PJUTS yang kita serahkan di Kabupaten Jember. Ini adalah langkah kami untuk menerangi jalanan desa dan membantu masyarakat yang berada di wilayah terpencil,” ujar Bambang, Rabu (31/1/2024).

Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan pada Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Hendra Iswahyudi, menjelaskan pemasangan PJUTS merupakan langkah pemerintah untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Salah satu warga, Mahfud mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bambang dan pihak Kementerian ESDM. Dia menyatakan jalan di dusun tempat tinggalnya selama ini gelap dan kurang penerangan, kini telah menjadi terang benderang setelah pemasangan PJUTS.

“Dulu jalan di dusun kami gelap karena memang belum terjangkau PJU dari PLN, saat ini sudah tidak gelap lagi setelah kami menyampaikan kepada Pak Bambang Haryadi selaku wakil kami di DPR RI. Terima kasih kepada Pak Bambang dan pihak Kementerian ESDM yang telah membantu pemasangan PJUTS di dusun kami,” tutur Mahfud.

Facebook
Twitter
WhatsApp