Search
Close this search box.

Andre Rosiade Berikan 1 Unit Ambulance untuk Masjid di Kota Padang

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat Andre Rosiade memberikan satu unit ambulance untuk masjid tertua di Kota Padang, Masjid Raya Ganting di Kampung Ganting, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (23/1/2024).

Anggota DPR RI itu mengatakan sebelumnya telah datang ke Masjid Ganting untuk penyerahan bantuan renovasi masjid yang telah digunakan.

“Sekarang kami buktikan, sesuai janji ambulans Masjid Raya Ganting telah terealisasi. Kami serahkan ambulans ini. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi pengurus dan jamaah,” ucap mertua dari pesepak bola Indonesia Arhan Pratama.

Andre menuturkan masjid tertua memang harus dirawat dengan baik. Ia pun menyampaikan akan mengusahakan melakukan pemugaran. Pasalnya, diperlukan APBN untuk melakukan rehab Masjid Raya Ganting. Mengingat APBD Sumbar tidak akan cukup memugar sepenuhnya.

“Harus ada bantuan khusus dari Pemerintah Pusat. Masjid yang punya sejarah panjang untuk dakwah di Kota Padang dan Sumbar umumnya ini. Nanti kita coba berkoordinasi dengan pemerintah pusat atau Kementerian PUPR,” katanya.

Munandar Hasan sebagai pengurus masjid berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia mengatakan ambulans ini menjadi sejarah bagi masjid dan Kampung Ganting. Pasalnya, sejak didirikan 1805, Masjid Raya Ganting baru punya ambulans.

“Ini satu hal yang patut disyukuri. Ini prakarsa dari bapak Andre Rosiade. Ini kami dapat usai kedatangan beliau beberapa bulan lalu. Alhamdulillah bisa terealisasi hari ini,” imbuh Munandar.

“Kita doakan bersama-sama. Semoga ambulans ini jadi amal ibadah untuk pak Andre dan tim serta semua yang terlibat sampai hadirnya ambulans di masjid ini,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp