Search
Close this search box.

Naik KCJB Bareng Jokowi, Prabowo Bangga RI Punya Kereta Cepat

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mengaku tidak membahas soal politik saat menaiki Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bersama dengan Presiden Joko Widodo usai meninjau PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/09/2023).

Prabowo sendiri baru pertama kali mencoba naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Dia mengatakan kereta itu sangat nyaman.

“Iya pertama kali saya naik, luar biasa. Sangat nyaman, membanggakan sebagai anak bangsa. Kita punya kereta api high speed, canggih, modern, bersih. Serasa di luar negeri, bagus sekali,” kata Prabowo.

Ditanya obrolan saat bersama Jokowi dalam kereta cepat, Prabowo mengaku tak ada pembicaraan soal politik. “Kebetulan tadi enggak ada soal politik,” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan pembicaraan yang dilakukan dirinya dengan Jokowi selama di kereta adalah tentang infrastruktur kereta api cepat. “Kemungkinan-kemungkinan apakah kita teruskan (rute) sampai Surabaya dan sebagainya. Saya kira itu,” ucapnya.

Pada Selasa, Presiden Joko Widodo bertolak ke Bandung, Jawa Barat untuk meninjau PT Pindad dengan menumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Setibanya di PT Pindad, Presiden sempat menumpang kendaraan terbaru produksi Pindad “Maung”, dan disopiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Saat kembali ke Jakarta, Prabowo Subianto ikut mendampingi Presiden Jokowi naik kereta cepat, kembali ke Stasiun Halim, Jakarta.

Facebook
Twitter
WhatsApp