Search
Close this search box.

Jelang Pemilu 2024, Sugiono Dorong LPP RRI dan LPP TVRI Sampaikan Pesan Persatuan

Mendekati Pemilu 2024, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra, Sugiono mendorong LPP RRI dan LPP TVRI dapat menjadi lembaga penyiaran yang profesional, yang menyebarluaskan pesan-pesan damai, persatuan, dan kesejukan dalam rangka menghadapi pemilu.

“Sampaikan pesan-pesan yang sifatnya persatuan, kesejukan, tidak membentuk-benturkan satu kepentingan satu pihak dengan pihak lain, siapapun itu. Dan saya kira sejauh ini RRI dan TVRI sudah memposisikan diri di posisi tersebut.” ungkap Sugiono, Selasa (12/9/2023).

Ia menilai, LPP RRI maupun LPP TVRI telah menyesuaikan posisinya guna meningkatkan kualitas dan pelayanan publiknya, di samping melakukan peremajaan agar semakin modern, sehingga nantinya mampu meningkatkan jumlah penontonnya. Terlebih secara infrastruktur, LPP RRI dan TVRI memiliki jangkauan yang luas sebagai LPP Tertua di Indonesia.

“Terus kemudian bisa menyesuaikan dengan selera generasi muda, terus terang Generasi Milenial Generasi Y, Gen Z itu kan merupakan presentasi yang sangat besar,” ucap Sugiono.

Di samping menyampaikan pesan positif kepada masyarakat, Legislator Gerindra ini pun berharap, LPP RRI juga LPP TVRI ke depannya dapat menjadi sarana pembinaan dan pendidikan pada generasi muda. “Saya kira LPP RRI dan LPP TVRI bisa menjadi media yang memberikan kontribusi besar dalam rangka pembinaan intelektualitas, mental, spiritual dan semangat generasi muda Indonesia,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp