Search
Close this search box.

Ahmad Muzani: Demokrasi Kita Adalah Pemilu Modern yang Sudah Disepakati

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan komitmen capres Prabowo Subianto terhadap persatuan dan kesatuan demi kepentingan bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan saat memberikan materi dalam forum diskusi Keberagaman Menjadi Kekuatan Wujudkan Pemilu Bermartabat, Kemenko Polhukam Bandung, (13/09/2023).

Muzani menegaskan bahwa proses demokrasi modern salah satunya di Indonesia menjadi yang terbaik dalam pergantian kepemimpinan melalui pemilihan umum (Pemilu).

“Oleh karena itu perebutan kekuasaan dengan menempatkan perwakilan parpol melalui pemilihan umum, ini adalah cara modern yang kita sepakati,” kata Muzani selanjutnya menceritakan perebutan kekuasaan di masa lampau dengan cara perang, cara pertumpahan darah seperti kudeta.

Optimisme Muzani dalam mewujudkan pemilu yang bermartabat mulai terlihat dengan melihat perkembangan pengguna media sosial. Misalnya tentang media sosial yang saat ini netizen Indonesia begtitu aktif memberikan masukan, kritik, bahkan meningatkan kepada pihak-pihak yang bisa berpotensi mengganggu stabilitas politik nasional.

“Saat ini jika ada yang dianggap keluar dari koridor yang bisa merusak tata krama dalam penggunaan medsos maka netizen yang akan mengingatkan kepada netizen yang lain,” jelas Muzani.

Ini terjadi dalam beberapa kasus yang dia pantau di media sosial. Jika kekhawatirannya adalah bagaimana cara mengendalikannya di lapisan bawah masyarakat, Muzani menjamin elite saat ini memiliki kesadaran yang baik untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kondusifitas bangsa.

“Bagi setiap tim pemenangan kita minta untuk mengabarkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa program ini, kemenangan itu sebagai kemenangan Indonesia,” tutup Muzani.

Facebook
Twitter
WhatsApp