Search
Close this search box.

Resmikan 11 Titik Air di MBD, Prabowo Main Air Bersama Anak-Anak

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto meresmikan 11 titik sumber serapan air di Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Senin (04/09/2023).

Seakan mengingat masa kecil, Prabowo Subianto nampak riang bermain air bersama anak-anak Dusun Upunyor, Desa Werwaru, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Nampak, saat sirine berbunyi, Menhan Prabowo menuju lokasi dan langsung bermain air dengan anak-anak yang sudah basah-basah terlebih dahulu.

Dalam sambutan, Prabowo mengatakan persemian sumber resapan air di 11 titik ini merupakan tindaklanjut dari kunjungannya bersama Presiden Joko Widodo pada September 2022 lalu.

Saat kunjungan kerja Jokowi pada September 2022 lalu, warga mengeluhkan ribuan hewan ternak mati karena dehidrasi dan malnutrisi akibat panas saat musim kemarau.

Menjawab hal itu, Jokowi melalui Kemenhan membuat 11 titik serapan air.

Diantaranya, total 3 titik di Desa Werwaru (salah satu di Dusun Upunyor); 2 Titik di Desa Patti; 2 titik di Dusun Nyama Desa Klis; 2 titik di Desa Tounwawan (Dusun Watyoryori dan Dusun Kiara).

Serta masing-masing 1 Titik di Desa Kaiwatu; Desa Moain; dan Desa Wakarlely (tambahan).

“Ini kewajiban Pemerintah untuk membantu rakyatnya yang sedang kesulitan terutama kesulitan akan kebutuhan air. Kalau dapat kita bantu sudah menjadi kewajiban harus dibantu,” pungkas Prabowo.

Facebook
Twitter
WhatsApp