Search
Close this search box.

Budiman Sudjatmiko: Indonesia Layak Mendapatkan Orang Terbaik, Salah Satunya Prabowo

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko mengatakan bahwa Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto adalah salah satu tokoh terbaik di Indonesia saat ini.

“Saya berharap Pak Prabowo sehat, teruskan tugas, tunaikan tugas. Dan saya ingin orang Indonesia layak untuk mendapatkan orang terbaik, salah satunya Pak Prabowo,” kata Budiman di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (18/07/2023) malam.

Ia melanjutkan, kedatangannya ke rumah Prabowo karena merasa Indonesia membutuhkan persatuan sosok nasional untuk seling mendukung. Terlebih, menjelang pesta politik awal tahun depan.

“Kali ini saya memang bertemu beliau karena saya merasa bahwa bangsa ini butuh persatuan kaum nasionalis untuk saling mendukung butuh kebersamaan karena Indonesia 2024,” ucapnya

Lebih lanjut, Budiman memandang dirinya memiliki cara pandang serupa Prabowo terkait kepemimpinan politik untuk mendorong bangsa bangkit di tengah gejolak dunia.

“Saya mengapresiasi dan merasa bahwa Pak Prabowo itu mewakili satu cara pandang kepemimpinan politik yang cocok dengan saya dalam pengertian suatu bangsa yang ingin bangkit di tengah turbulensi karena krisis global,” kata Budiman.

Ia berpendapat bahwa dalam sebuah perang, dibutuhkan sosok-sosok yang mampu bicara hal-hal strategis dengan komprehensif. Menurutnya, kemampuan tersebut hanya dapat dipaparkan oleh orang dengan latar belakang tentara dan aktivis.

“Karena perang biasanya butuh pemikiran dari 2 tipe orang, satu intelijen, satu aktivis,” ujarnya.

“Kalau ada orang politik latar belakangnya intelijen atau tentara, atau latar belakangnya aktivis, kedua orang itu biasanya mampu bicara hal strategis secara komprehensif,” jelas Budiman.

Dalam kesempatan tersebut, kehadiran mantan aktivis tersebut disambut langsung oleh Prabowo. Keduanya berbincang tentang banyak hal, terutama soal tantangan yang bakal dihadapi bangsa ke depan. Prabowo mengakui banyak pandangan dan pemikiran yang sama dengan Budiman.

“Saya sangat menghargai, saya sangat menghormati, saya terharu kedatangan Mas Budiman. Dan begitu kita bicara ternyata banyak pemikiran kita yang sama,” ujar Prabowo.

Facebook
Twitter
WhatsApp