Search
Close this search box.

Kebersihan Bagian Dari Iman, SAH Sosialisasikan Germas Pada Jamaah Pengajian dan Pesantren

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Gerindra, Sutan Adil Hendra mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di kalangan jamaah pengajian dan santri di Pesantren. Seperti biasa, kegiatan Germas ini dilaksanakan di Grand Hotel Pattimura Jambi (22/06/2023).

Ratusan jamaah pengajian dari BKMT se-Kota Jambi dan santri tidak hanya mendapat penyuluhan seputar kesehatan, mereka sekaligus mendapat informasi terkait penggunaan Telemedisin.

“Kegiatan ini sebagai salah satu wujud tanggung jawab kami terhadap proses pembangunan masyarakat dalam bidang kesehatan,” ucapnya.

SAH mengatakan, penggunaan telemedisin sejalan dengan masyarakat yang saat ini sudah hampir seluruhnya menggunakan handphone dan teknologi internet. Sehingga, telemedisin hadir untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dalam acara yang dihadiri Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Dinas Kesehatan Kota Jambi dan Camat Pasar Jambi Hj Mursidah, SAH mengemukakan, manfaat dari penggunaan telemedisin diantaranya kemudahan dalam konsultasi kesehatan tanpa tatap muka, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di faskes pertama atau puskesmas, pemberian bantuan untuk penyakit kronis lebih cepat dan tentunya dapat mengurangi biaya pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut SAH mengungkapkan dirinya mendukung penuh GERMAS, dirinya berharap GERMAS ini dijadikan momentum tepat bagi masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat di masyarakat termasuk dapat meningkatnya penggunaan telemedisin sebagai bentuk pelayanan terhadap kesehatan masyarakat.

Facebook
Twitter
WhatsApp