Search
Close this search box.

Di Hadapan Pak Prabowo dan Mas Gibran, Relawan Jokowi-Gibran Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

Sedikitnya 15 kelompok relawan pendukung Jokowi dan Gibran Rakabuming hadir mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra dan Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto sebagai Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan oleh para relawan setelah Prabowo makan malam dan wedangan bersama Gibran di angkringan Omah Semar, Solo, Jumat (19/05/2023).

Koordinator Relawan Pendukung Gibran, Kuat Hermawan Santoso yang mewakili 15 kelompok itu mengatakan dukungan dari relawan kepada Prabowo sudah melalui proses panjang dan bukan tiba-tiba.

“Saya membawahi korlap-korlap yang hari ini mendeklarasikan dukungannya kepada Pak Prabowo,” katanya.

Ia mengungkapkan alasan pihaknya mendukung Prabowo presiden di 2024. “Soal komitmen Pak Prabowo untuk meneruskan program kerjanya Pak Jokowi yang menurut teman-teman relawan itu sudah di relnya untuk memajukan bangsa ini,”

Kuat pun mengatakan bahwa Gibran sebelumnya sempat mengundang mereka setelah halal bi halal lebaran dan awalnya pertemuan malam itu akan dihadiri 100 koordinator relawan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur namun terbatas kapasitas tempat.

“Hari ini setelah ketemu Pak Prabowo semakin yakin dan semoga tetap setia di garis massa,” katanya.

Prabowo pun sempat berpidato di hadapan 15 koordinator relawan Jokowi dan Gibran.

“Prabowo Presiden,” seru salah satu koordinator usai pidato prabowo.

“Tak dukung sak menange (saya dukung sampai menang),” seru koordinator lainnya.

Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan kaget dengan dukungan dari para relawan karena ia datang ke Solo hanya untuk bertemu dengan Gibran.

“Terus terang aja ini saya agak tergagap. Saya kaget, saya terus terang aja maksud saya datang hanya sekadar melanjutkan ikatan silaturahmi, ikatan persahabatan saya sama Mas Gibran,” katanya.

Ia tidak menduga Gibran ternyata menghadirkan relawan dalam pertemuan tersebut. Apalagi pada berbagai kesempatan, sejumlah pentolan relawan Jokowi menyatakan masih menunggu instruksi dari Presiden Jokowi.

“Saya kaget kok demikian meriah, dikatakan bahwa saudara-saudara sudah mendukung saya. Saya pikir masih menunggu beberapa saat,” katanya.

Facebook
Twitter
WhatsApp