Search
Close this search box.

Reses di Tegalbueud Sukabumi, Muslihin Perjuangkan Kesejahtraan Linmas

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra, Muslihin melakukan reses II tahun anggaran 2023 dengan bertatap muka bersama sejumlah Linmas se Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/5/2023).

Muslihin mengatakan pertemuan di Tegalbuleud tesebut merupakan titik ketiga dalam masa reses II tahun anggaran 2023. Pihaknya menyebut dalam agenda reses itu sangat istimewa karena bisa mendengar langsung aspirasi dari mereka para Linmas.

“Kami mengundang para Linmas yang ada di delapan desa se Kecamatan Tegalbuleud, alhamdulilah mereka antusias menghadiri reses ini. Tujuan bertatap muka langsung dengan Linmas kaitan dengan adanya inisiatif dari DPRD Komisi I tentang Raperda Linmas. Tuturnya.

Lebih lanjut, Muslihin mengungkapkan melalui perda tersebut DPRD ingin memberikan payung hukum kepada keberadaan Linmas di Kabupaten Sukabumi. Setidaknya setelah perda ditetapkan akan memberikan jaminan kepada Linmas dalam menjalankan tugasnya tanpa batas waktu, baik masalah kesejahtraannya maupun perlindungan kesehatan.

“Kami mendengar bahwa insentif mereka ada yang Rp 20 ribu per bulan dan ada juga yang Rp 50 per bulan, yang dibayarkan setiap 4 bulan sekali. Inilah yang menjadi pemikiran kami dan menjadi bahan diskusi, selain itu kerja mereka yang tidak terbatas waktu, perlu adanya perlindungan kesehatan, berupa BPJS kesehatan, maupun ketenagakerjaan,” ucapnya.

Kami melihat begitu semangatnya mereka, kata Muslihin bahkan sudah ada yang puluhan tahun menjadi anggota Linmas, dan hal ini perlu penghargaan.

Proses Raperda sendiri, sambung Muslihin sudah sampai dibahas dalam rapat paripurna, Bupati Sukabumi dan fraksi-fraksi sudah menanggapi, tinggal satu langkah lagi.

Facebook
Twitter
WhatsApp