Search
Close this search box.

Dukung Rakyat Minang Jadi Atlet Berkuda, Prabowo Akan Kirimkan Bibit Kuda Unggulan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memastikan akan mengirimkan bibit kuda unggulan ke Sumatera Barat (Sumbar) untuk dijadikan kuda pacuan. Hal ini dikatakannya saat membuka acara pacuan kuda Wirabraja Tanah Datar Open Race dan Tradisional yang digelar di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu, (30/4).

“Saya sangat bangga dengan Bupati dan Pemda Kabupaten Tanah Datar dan saya merasa selalu ingin kembali ke sini. Saya dengar rakyat Sumbar sangat berharap ada bantuan kuda-kuda pejantan. Insyaallah kalau ada umpannya dari ninik mamak atau pemda menyiapkan lahan, saya akan kirim kuda ke Sumbar, tapi dengan syarat dia adalah pencinta binatang, jadi harus yakin kuda-kuda itu dirawat dengan baik,” kata Prabowo.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra ini bahwa Pemda Tanah Datar dan stakeholder di Sumbar bisa terus melestarikan acara yang juga menjadi budaya masyarakat Tanah Datar ini.

“Saya sering berada di lapangan ini saat kecil dulu. Masih umur lima tahun. Sama dengan pulang kampung rasanya ke sini. Sumbar sudah seperti kampung halaman kedua bagi saya. Terima kasih saya diterima di sini,” ucap Prabowo.

Ia pun berharap ke depan olahraga berkuda berkembang pesat tidak hanya di Sumbar tapi juga secara nasional. Karena akan memberikan semangat bagi para pemuda.

“Kalau ada anak-anak muda atau joki berbakat, kirim ke Jakarta. Kita akan latih semua bidang berkuda. Semoga bisa mewakili kita di panggung nasional dan internasional,” pungkas Prabowo.

Pacu Kuda Wirabraja Tanah Datar Open Race dan Tradisional ini akan berlangsung 30 April sampai 1 Mei 2023 di Gelanggang Pacu Kuda Dang Tuanku Bukit Gombak, Tanah Datar.

Facebook
Twitter
WhatsApp