Search
Close this search box.

Prabowo Puji Komitmen Jokowi Terhadap Sektor Pertahanan

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto memuji komitmen Presiden Jokowi terhadap sektor pertahanan. Hal ini disampaikan Prabowo saat penyerahan Pesawat Super Hercules C-130 J dengan nomor A-1339, Rabu, 8 Maret 2023. Serah terima dilakukan di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Prabowo Subianto dalam keterangannya menyebut Jokowi sangat berkomitmen memperkuat pertahanan negara. Bahkan Prabowo mengatakan, dukungan pemerintah Jokowi terhadap sektor pertahanan merupakan yang terbesar dalam sejarah.

“Dukungan pemerintahan Pak Joko Widodo saya lihat dalam sejarah untuk pertahanan itu terbesar, terbesar. Tapi kita, beliau punya prioritas, kita kemarin mengalami Covid yang sangat berbahaya, jadi prioritas beliau, kita utamakan keselamatan rakyat,” pungkas Prabowo.

Berdasarkan keterangan Kepala Subdit Penerangan Umum TNI AU, Kolonel Sus Sonaji Wibowo, pada tanggal 6 Maret 2023, pesawat C-130 tipe J Super Hercules dilengkapi sistem avionik canggih dan terdigitalisasi, serta daya tampung seberat 20 ton.

“Memiliki flight station yang lebih canggih dan sistem avionik digital terintegrasi penuh. Mampu membawa kargo 20 ton. Ruang pesawat yang besar bisa membawa 8 palet atau 97 tandu, 128 pasukan tempur, serta 92 pasukan terjun payung,” jelas Kolonel Sus Sonaji.

Facebook
Twitter
WhatsApp