Search
Close this search box.

Wihadi Wiyanto Beri Pengobatan Gratis ke Petani-Nelayan di Tuban

Anggota  Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto menggelar bakti sosial (baksos) di 3 kecamatan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kegiatan bakti sosial ini berupa pengobatan gratis oleh dokter keliling sebagai rangkaian HUT Partai Gerindra ke-15 tahun.

Adapun ketiga kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Parengan, Kecamatan Merakurak, dan Kecamatan Jenu. Wihadi mengatakan bakti sosial yang diadakan Rabu (1/3), sebagai bentuk kepedulian Gerindra terhadap masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Khususnya para petani dan nelayan.

“Kita melibatkan DPC Gerindra Tuban, anggota DPRD Gerindra Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Kabupaten Tuban serta tenaga medis profesional. Warga yang datang ikut baksos mendapatkan pemeriksaan, pengobatan gratis, dan sembako,” kata Wihadi, Kamis (2/3/

Kegiatan ini yang melibatkan tenaga kesehatan, dokter, dan perawat ini juga untuk mensosialisasikan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini rangkaian HUT Gerindra ke-15. Kita tahu saat ini musim pancaroba jadi masyarakat harus tetap prima. Untuk itu kita adakan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini, serta sosialisasi pola hidup sehat kepada masyarakat,” terang wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jawa Timur IX (Tuban-Bojonegoro) tersebut.

Sementara itu ketua DPC Gerindra Tuban Harry Susanto mengatakan pihaknya juga mensyukuri usia partai besutan Prabowo Subianto yang mencapai 1,5 dekade ini dengan cara doa bersama. Momentum ini juga dijadikan sebagai refleksi penguatan dan penyatuan frekuensi kader.

“Harapannya tentu di momen ulang tahun ini, kader di Tuban makin solid menyongsong tahun politik 2024. Selain itu kepercayaan masyarakat semakin meningkat dan suara mendulang tinggi,” tukasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp