Search
Close this search box.

Serap Aspirasi TNI Di Papua Tengah, Yan Mandenas Temukan Lanal yang Belum Dapat Anggaran

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra, Yan Permenas Mandenas menyebut Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) di Kabupaten Nabire provinsi Papua Tengah sampai saat ini belum dapat anggaran untuk kebutuhan sarana dan prasarana. Untuk itu, ia segera menyampaikan aspirasi tersebut ke Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal).

“Iya jadi belum dapat anggaran, karena statusnya dari Posal (Pos TNI AL) sekarang naik jadi Lanal tipe D, tapi luar biasa Mayor Tedju yang sudah mengkondisikan anggotanya dengan berbagai macam keterbatasan,” kata Yan, Jumat, (24/2/2023).

Legislator Fraksi Gerindra itu menjelaskan bahwa pulau-pulau terluar Indonesia haruslah mendapat perhatian alokasi anggaran untuk membangun kekuatan pertahanan terutama di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

“Saya berharap ada dukungan transportasi laut untuk menunjang mobilitas agar maksimal, karena mereka bergerak dari Pos ke Pelabuhan dan sebaliknya. Saya juga berikan apresiasi kepada Komandan Lanal Nabire yang telah mengkondisikan tempat ini dengan anggota kurang lebih ada tujuh orang,” jelas Yan.

Legislator asal Papua itu mengungkapkan bahwa memang tidak mudah jadi tentara karena komandan-komandannya harus punya kreativitas tinggi untuk bisa membangun postur pertahanan di daerah-daerah pesisir dengan kebutuhan organisasi yang tinggi.

Facebook
Twitter
WhatsApp