Search
Close this search box.

Prabowo Diangkat Jadi Warga Kehormatan Marinir

Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja di Kesatrian Marinir Soetedi Senapur Karang Pilang Surabaya. Pada kesempatan itu Prabowo mendapat penghormatan diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir.

Pemberian penghargaan sebagai warga kehormatan Korps Marinir ditandai penyematan baret ungu dan penyematan brevet kehormatan Antiteror Aspek Laut dan brevet Intai Para Amfibi Korps Marinir oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal Widodo Dwi Purwanto.

Prosesi penyematan baret ungu kepada Menhan RI dilaksanakan di depan prajurit Korps Marinir dengan acara sederhana tapi meriah. Turut hadir Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, para Komandan Korps Marinir dari masa ke masa, Para Pejabat Utama Korps Marinir, dan Para Pimpinan Kotama TNI AL di Wilayah Surabaya.

“Saya diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir sambil saya melihat kondisi mereka,” kata Prabowo, Selasa (14/2/2023).

Prabowo juga mengaku terkesan dengan kedisiplinan dari para prajurit Korps Marinir yang telah terkenal sepanjang masa dengan sejarah kesatuan yang gemilang.

“Saya sangat terkesan, disiplin mereka sangat terkenal sepanjang masa. Sejarah mereka sangat gemilang, mereka telah berjasa dalam sejarah Republik Indonesia. Tokoh-tokoh mereka sangat berjasa, kita semua kenal siapa itu, Pak Ali Sadikin dengan operesi-operasi mereka di Sulawesi Utara, Usman Harun dan begitu banyak pahlawan-pahlawan Koprs Marinir lainnya,” pungkas Prabowo.

Ia juga menegaskan akan memperkuat angkatan laut Indonesia. Rencananya akan ada dukungan puluhan alutsista kapal perang pada akhir 2023 ini.

“Jadi itu tujuan saya, kita akan perkuat angkatan laut. Saya berharap akhir tahun ini armada kita akan sangat kuat dengan puluhan kapal perang yang sangat siap dengan apapun tugas yang diberikan kepada mereka. Semakin ke depan saya sangat optimistis, pertahanan kita akan kuat demikian juga dengan angkatan udara,” lanjut Prabowo.

Setelah menjadi warga kehormatan Koprs Marinir, Prabowo berharap Marinir tetap bisa diunggulkan dan dibanggakan.

“Harapan ke depan mereka tetap tangguh dan disiplin. Tetap menjadi kekuatan yang bisa kita andalkan, bisa kita banggakan,” ujar Prabowo.

Pada kesempatan itu, Menhan akan mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo agar jabatan Dankormar (Komandan Koprs Marinir) menjadi bintang tiga.

“Sebentar lagi Komandan Koprs Marinir akan saya usulkan kepada Presiden untuk menjadi bintang tiga,” ungkap Prabowo. “Anda lihat, hari ini saya tambah muda 25 tahun. Terima kasih,” ujar Prabowo dengan berbagai penghargaan yang diterima sebagai Kehormatan Koprs Marinir.

Facebook
Twitter
WhatsApp