Search
Close this search box.

Habiburokhman Apresiasi Kapolri Beri Pengamanan Pekerja PT GNI

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra, Habiburokhman mengapresiasi respon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberikan jaminan keamanan dan menampung aspirasi para pekerja PT Gunbuster Nickel Industri (GNI), Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng). Habiburokhman mengatakan pengusutan kasus tersebut harus dilakukan secara terbuka.

“Kami mengapresiasi respon Kapolri yang menjamin keamanan dan siap menampung aspirasi para pekerja PT GNI di Morowali Utara,” ujar Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (17/1/2023).

“Kami berharap pengusutan kasus tewasnya dua orang pekerja, kasus perusakan fasilitas perusahaan dan kasus dugaan adanya hoax berita pemukulan buruh yang mengakibatkan demo berujung rusuh bisa diusut secara transparan dan berkeadilan. Polri harus mendengar keterangan para saksi secara berimbang, jangan hanya mendengar keterangan salah satu pihak,” sambungnya.

Habiburokhman mengimbau pihak PT GNI dan para pekerja tidak melakukan tindakan yang dapat memperkeruh keadaan. Dia mengatakan Komisi III DPR akan melakukan kunjungan kerja spesifik ke Sulawesi Tengah terkait insiden di Morowali Utara.

“Kunjungan ini demi untuk mencari jalan keluar penyelesaian masalah kejadian di PT GNI secara hukum yang adil bagi semua pihak,” tuturnya.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya memastikan TNI-Polri memberikan pengamanan kepada semua pihak pascabentrokan yang terjadi di pabrik nikel PT GNI, Morowali Utara. Sigit menuturkan pengamanan diberikan agar PT GNI dapat beraktivitas seperti sediakala.

Facebook
Twitter
WhatsApp