Search
Close this search box.

Ichwanul soal Jalan Berbayar di DKI: Warga Jangan Dibebani Terlalu Mahal

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Ichwanul menilai wacana penerapan jalan berbayar (electronic road pricing/ERP) pada 25 jalan di Ibu Kota memiliki tujuan yang baik. Selain mengurangi macet, dia menilai penerapan wacana tersebut juga agar masyarakat beralih ke transportasi umum.

“Menurut saya, kebijakan ini tujuannya baik, demi mengurangi kemacetan. Kita sama-sama lihat, walaupun sudah ada ganjil genap, masih juga mengalami kemacetan, terutama di jalan-jalan utama. Selain itu, maksudnya agar masyarakat juga beralih ke transportasi umum,” kata Ichwanul, Selasa (10/1/2023).

“Namun saya juga mengingatkan Pemprov DKI terkait harga, jangan dibebani terlalu mahal supaya warga juga tidak terbebani dengan adanya kebijakan ini. Dan fasilitas transportasi umum agar dimaksimalkan kualitas pelayanannya dalam segala aspek,” ucapnya.

Ichwanul mengingatkan Pemprov DKI Jakarta agar tidak membebani masyarakat terkait harga jalan berbayar. Dia meminta adanya peningkatan kualitas layanan transportasi umum.

“Saya berharap, dengan adanya kebijakan ini, menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah utama Ibu Kota, yaitu kemacetan,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp