Search
Close this search box.

Berikan Bantuan Korban Banjir Jateng, Muzani: Ini Wujud Simpati dan Empati Partai Gerindra

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk warga di sejumlah lokasi terdampak banjir di Jawa Tengah, Minggu (8/1).

Bantuan sembako itu antara lain disalurkan di Desa Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Desa Prampelan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, dan Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, serta Desa Gadudero, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Muzani mengatakan penyaluran bantuan yang berjumlah 15 ribu paket sembako itu adalah wujud simpati dan empati Partai Gerindra kepada korban banjir di Jateng.

Penyaluran bantuan itu juga arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar kader-kadernya turun ke bawah membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Pak Prabowo menyampaikan salam hormat kepada ibu dan bapak sekalian. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban bapak ibu semua,” ujar Muzani.

Dia juga menyampaikan pesan Prabowo yang menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa hadir sehingga mengutus pengurus DPP Gerindra untuk menyerahkan bantuan tersebut.

“Ini adalah wujud simpati dan empati Partai Gerindra untuk membantu rakyat yang sedang kesulitan. Mudah-mudahan kehadiran kami bisa memberi semangat untuk bisa melewati masa-masa sulit ini,” ucap Muzani.

Muzani yang juga wakil ketua MPR RI itu mengatakan Prabowo selalu berpesan kepada semua kader Gerindra agar selalu berbuat baik kepada masyarakat, terutama rakyat kecil yang terkena musibah dan sangat membutuhkan bantuan.

Muzani mengutip perkataan yang sering disampaikan Prabowo bahwa jika tidak bisa berbuat baik untuk bangsa dan negara, minimal berbuat kebaikan kepada masyarakat sekitar.

“Jika tidak bisa berbuat baik untuk masyarakat, minimal berbuat baik untuk keluarga. Jika tidak bisa juga, ya, paling tidak jangan menyusahkan orang lain. Itulah pesan Pak Prabowo yang selalu beliau sampaikan kepada kader-kadernya,” tutur Muzani.

Ahmad Muzani menyebut bantuan yang diberikan kepada masyarakat Jawa Tengah berasal dari urunan internal kader Gerindra dan bukan bagian dari agenda politik untuk 2024.

“Jangan pernah berpikir bahwa bantuan yang diberikan berkaitan dengan politik,” tegasnya.

Menurut Muzani, bantuan tersebut diberikan semata-mata untuk membantu masyarakat terdampak bencana yang memang membutuhkan.

“Itulah kehadiran kami sebagai partai, sehingga partai bisa menjadi penenang dan penyelamat masyarakat di saat mereka membutuhkan bantuan,” ujar ketua Fraksi Gerindra.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono berharap ada hikmah yang bisa diambil dari musibah banjir yang dialami masyarakat Jawa Tengah.

“Semoga ujian ini bisa kita lewati bersama-sama dan pada akhirnya kebersamaan kita meningkat dan semakin kuat,” ucap Sugiono di hadapan warga penerima bantuan.

Saat penyerahan bantuan itu juga hadir Ketua OKK Prasetyo Hadi, Bendahara Fraksi Gerindra DPR Novita Wijayanti, Ketua DPP Jamal Mirdad, Anggota DPR Sudewo, serta Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid.

Facebook
Twitter
WhatsApp