Search
Close this search box.

Novita Wijayanti Resmikan Pelepasan Air Baku Embung Karangreja 

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti, meresmikan Pelepasan Air Baku Embung Karangreja Kecamatan Cipari, Kamis 29 Desember 2022.

Dalam hal ini Komisi V berkolaborasi dengan Dirjen Kementerian PUPR dan dalam pelaksanaannya bersama BBWS Citanduy menuntaskan Embung Karangreja dengan menelan anggaran hingga 5 Milyar di area lahan milik Desa Karangreja seluas kurang lebih 1 hektar.

Legislator Gerindra ini mengatakan bahwa mata air kini sudah tertampung kemudian akan tersalurkan untuk irigasi maupun untuk kebutuhan kebutuhan  warga, dan sudah ada bak penampung air dan terpasang hingga 80 kran air.

“Maka embung yang sudah ada masyarakat bisa menikmatinya, kemudian masyarakat ikut merawat dan mempergunakannya sesuai kebutuhan.Pembangunan Embung ini merupakan campur tangan Pemdes Karangreja, dan selaku Anggota Dewan kami terus berupaya dalam memikirkan kebutuhan masyarakat di Dapilnya,” tutur Novita.

“Saya minta doanya kepada semua, agar terus diberikan kesehatan, kelancaran, dan amanah agar saya terus bisa menyelesaikan tugas dan terus bersama dalam memberikan kontribusinya untuk masyarakat,” kata tokoh perempuan Jawa Tengah ini.

Secara operasional Embung berfungsi untuk mendistribusikan dan menjamin ketersediaan pasokan air untuk keperluan saat kemarau.

Facebook
Twitter
WhatsApp