Search
Close this search box.

Melayat ke Ridwan Saidi, Sekjen Gerindra: Kita Kehilangan Saksi Sejarah

Tokoh Betawi sekaligus Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia pada Minggu (25/12) pagi. Sejumlah tokoh datang ke rumah duka, salah satunya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang melayat ke rumah duka di daerah Bintaro, Tangerang Selatan.

“Hari ini kita semua bangsa Indonesia dan segenap rakyat Indonesia kehilangan seorang tokoh seorang aktivis tulen, seorang yang menjadi saksi dari setiap peristiwa sejarah,” ujar Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani di rumah duka, Minggu (25/12).

Muzani yang mengaku dekat dengan almarhum sejak tahun 1990 mengaku sangat kehilangan. Pasalnya, belum ada sosok yang bisa menggantikan Ridwan Saidi, yang banyak berjasa di bidang kebudayaan.

Dirinya pun mengucapkan berbelasungkawa atas berpulangnya Ridwan Saidi. Ia merasa peran Ridwan Saidi sangatlah banyak, terutama dalam bidang kebudayaan Betawi.

“Beliau banyak berkelut di bidang kebudayaan dan kesenian. Saya kira itu adalah perjalanan hidup beliau yang luar biasa, tidak banyak tokoh yang terus menerus memberikan pengabdian kepada dunia pergerakan, salah satunya almarhum Ridwan saidi. Kita semua sangat kehilangan atas kepergian beliau,” ungkapnya.

“Tidak pernah kering dari cerita dan kisah yang beliau ungkapkan kepada kami yang jauh lebih muda, karena itu saya belum menemukan sosok seperti beliau,” ucap Muzani.

Facebook
Twitter
WhatsApp