Search
Close this search box.

Andre Rosiade Bantu Rehab Masjid Tertua di Kota Padang, Ambulans segera Menyusul

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade prihatin dengan kondisi Masjid Raya Ganting di Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

“Alhamdulillah, kita bisa sampai di Masjid Raya Ganting dan bersilaturahmi dengan pengurus dan jemaah. Banyak hal yang menjadi PR pengurus untuk kenyamanan jemaah. Hari ini kami baru bisa membantu rehab atap masjid yang ada bocor-bocornya,” ucap Andre saat mengunjungi Masjid Raya.

Andre berjanji akan memberikan mobil ambulans untuk Masjid Raya Ganting. Menurutnya, sebagai masjid bersejarah dalam dakwah di Padang, kelengkapan fasilitas harus dimaksimalkan.

“Kata pengurus bantuan awal Rp75 juta itu akan digunakan untuk membeli ambulans. Menurut kami jangan. Tetap gunakan untuk rehab atap masjid dan lainnya. Soal ambulans, itu tanggung jawab kami 2023,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar.

Ketua Pengurus Masjid Ganting Munandar Hasan sangat berterima kasih atas bantuan Andre Rosiade. Apalagi dana yang sudah masuk ke kas masjid dari Andre, bisa mereka gunakan untuk perbaikan masjid.

Munandar Hasan mencritakan, masjid tersebut dibangun tahun 1805 dan selesai tahun 1810. Masjid ini adalah saksi perkembangan dakwah di Kota Padang dan Sumbar. Dibangun dengan swadaya masyarakat bersama sejumlah tokoh. Sampai hari ini, Masjid Raya Ganting yang telah menjadi cagar budaya, juga banyak dikunjungi wisatawan yang ingin tahu sejarah perkembangan Islam di Sumbar.

Selain memberikan bantuan untuk masjid, Andre Rosiade juga membantu sejumlah warga yang sakit dan butuh modal usaha. Hal ini dilakukan Andre pasca-berdialog dengan warga di sekitar Masjid Raya Ganting. Tentunya warga sangat berterima kasih dengan bantuan yang sangat meringankan beban mereka.

Facebook
Twitter
WhatsApp