Search
Close this search box.

Ihwan Ritonga Bantu Anak Korban Ledakan Tabung Gas Elpiji

Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga membantu proses biaya dan pengobataan Rahmah Anggarini Lubis ( 10 ) bocah yang menderita luka bakar akibat ledakan gas tabung elpiji saat membantu ibunya yang bekerja disalah satu rumah makan.

Politisi Gerindra tersebut langsung menjemput, Rahma siswi SD Muhamadiyah 10 dari kediamanya di Jalan.Turi Gg. Jasa II , Medan Kota untuk dibawa ke salah satu rumah sakit di Medan.

“Peristiwa ini terjadi dibulan Oktober kemarin di mana anak ini saat kejadian sedang membantu ibunya yang bekerja disalah satu rumah makan secara tiba-tiba terjadi ledakan gas tabung elpiji saat ada 5 korban dan anak ini mengalami luka bakar, tapi proses penanganan tidak maksimal hingga harus pulang dari rumah sakit,” ucap Ihwan kepada wartawan, Kamis (8/12).

Dikatakan, Ihwan bahwa Rahma tidak ditangani karena tidak adanya admistrasi kependudukan dan juga BPJS Kesehatan.

Karena tidak mendapatkan perobatan secara maksimal, kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan ini pihaknya mengambil insiatif dengan membawa Rahma ke salah satu rumah di Medan.

Luka bakar yang dialaminya sekitar 30 persen, tapi selama sebulan ditangani belum ada perkembangan selalu menahan sakit akibat luka bakar yang dialami. “Sudah ada dua rumah sakit yang menangani, tapi karena tidak ada biaya jadi tidak maksimal dan saya mendapatkan laporan warga akhirnya berinsiatif membantu membawanya ke salah satu rumah sakit agar luka bakar yang dialami dapat ditangani,” kata Ihwan.

Ia mengatakan bahwa saat ini tim dokter sedang menangani Rahma, sehingga dapat pulih dan sembuh. “Kita berharap agar anak ini cepat pulih dan sembuh.Dan bisa sekolah lagi,” katanya.

Ellya Sandini, ibunda Rahma tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada wakil rakyat tersebut.

“Sudah dua rumah sakit anakku dirawat, tapi karena tidak ada BPJS Kesehatan dan surat lainya sampai terhutang dirumah sakit akhirnya saya bawa pulang saja anak semata wayang saya ini. Tapi, saya berterima kasih kepada Pak Ihwan Ritonga yang suda membantu kami,” ucapnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp