Search
Close this search box.

Hendro Hermono Beri Bantuan Motor Pengangkut Sampah

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Hendro Hermono menyerahkan bantuan motor roda tiga kepada bank sampah Guyub Rukun, Perum Asabri, Kelurahan Gedog, Kota Blitar, Kamis (8/12/2022). Sebagai bentuk perhatiannya agar daerah yang dirinya wakili, menjadi kota yang bersih dan nyaman bagi warganya.

Penyerahan dikemas ke dalam malam tasyakuran bersama pengelola bank sampah. Dan Hendro Hermono mendorong bank sampah agar terus berinovasi dan mengajak masyarakat peduli dalam pengelolaan sampah.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan dari KLHK yang ini merupakan aspirasi saya selalu anggota DPR RI. Apalagi Kota Blitar ini sering didatangi tamu-tamu dan wisatawan maka harus bersih. Total ada 5 motor pengangkut sampah kita berikan untuk Blitar 2 di Kabupaten dan 3 di Kota, dan tahun depan masih ada lagi yang kita berikan pada bank sampah,” ungkap Hendro yang merupakan anggota Komisi IV DPR RI.

Politisi Partai Gerindra ini meminta agar bank sampah turut melibatkan anak muda atau kaum milenial dalam pengelolaan sampah. Pasalnya anak-anak muda mempunyai kemampuan dalam memanfaatkan teknologi dan informasi.

Dengan demikian diharapkan bisa meningkatkan kualitas daur ulang sampah. Juga bisa memasarkan produk daur ulang dengan baik di toko online. Tentunya bisa meningkatkan nilai ekonomi dari pengelolaan sampah yang sudah ada dengan bantuan milenial.

“Nantinya bank sampah harus bisa melibatkan kaum milenial terjun. Karena mereka mempunyai kemampuan mengkomunikasikan yang bagus baik itu pabrikan atau pemasaran menggunakan teknologi. Milenial dikenal menonjol di kemampuan IT, maka itu inilah eranya anak muda berkreasi,” harap pria yang pernah menjabat Wakil Walikota Blitar tersebut.

Dalam penyerahan bantuan itu turut hadir perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar. Memberikan apresiasi pada Hendro Hermono dengan mitra kerjanya Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan (KLHK) menurunkan bantuan motor roda tiga gerobak sampah. Pemberian alat ini pun sejalan dengan Pemerintah Kota Blitar dalam mewujudkan kota terbersih.

“Kita bersyukur ada mempunyai perwakilan dari Komisi IV DPR RI Pak Hendro yang merupakan mitra kementerian KLHK sehingga mendatangkan bantuan sesuai dengan kebutuhan warga di Bank Sampah. Kita pun ingin Kota Blitar menjadi percontohan kota terbersih,” ujar Hariono selaku Fungsional Teknik Penyehatan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar.

Facebook
Twitter
WhatsApp