Search
Close this search box.

Legislator Gerindra Minta Agar Warisan Budaya Jabar Di Gaungkan di Kabupaten Bandung

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra Nuroji meminta potensi wisata warisan budaya Jawa Barat juga digaungkan dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Bandung. Pasalnya Indonesia adalah negeri yang terkenal kaya akan budaya, budaya yang bermacam-macam tersebut merupakan salah satu kekuatan yang juga sekaligus menjadi karakteristik bangsa Indonesia.

“Saya ingin memberikan masukan soal wisata budaya ini khususnya di kabupaten Bandung, jadi di Jawa Barat ini kan terkenal dengan kesenian wayang golek, kemudian ada dalang terkenal Asep Sunandar Sunarya ini harus juga diangkat sebagai wisata  budaya. Jadi ketika pengunjung hadir ke wisata-wisata di Kabupaten Bandung, nanti bisa ditampilkan juga  dalam atraksi destinasi budaya.Jadi ada sebuah sinergi atau kolaborasi wisata budaya dengan wisata alamnya. Selain itu juga, banyak potensi ekonomi kreatif yang saya pernah juga lihat di sini, seperti susu kambing dengan produksi turunannya yaitu permen caramel dst,” ujar Nuroji saat mengikuti Rapat dengan Pemda Kabupaten Bandung serta para pelaku sektor Pariwisata di Rengganis Suspension Bridge, Kabupaten Bandung, Jabar, Senin (28/11/2022).

Politisi F-Gerindra ini juga mengusulkan, agar Kabupaten Bandung dan Kota Bandung yang sudah sangat popluer dan maju bisa menjalin kolaborasi dalam hal sharing dari kemanfaatan wisata ini dari segi ekraf dan amenity. Jadi jangan sampai nanti semua orang yang wisata di Kabupaten Bandung, tapi menginapnya di Kota Bandung.

“Oleh karena itu, menurut saya Pemerintah Kabupaten Bandung harus menyiapkan amenitasnya, supaya tidak semua menumpuk di Kota Bandung, karena Bandung juga sudah padat dengan hotel-hotelnya. Sekarang tinggal bagaimana Kabupaten mengembangkan  amenitasnya, supaya wisatawan yang tadinya cuma ke Bandung, bisa melanjutkan ke daerah perkampungan atau daerah alam yang bisa juga memberikan manfaat bagi mereka dan menginap di Kabupaten Bandung,” terang Legislator Dapil Jabar VI ini

Facebook
Twitter
WhatsApp