Search
Close this search box.

Jerat Ratusan Mahasiswa IPB, Sufmi Dasco Desak Kapolri dan OJK Berantas Pinjol Ilegal

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan  komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberantas praktik pinjaman online (pinjol) ilegal. Hal ini disampaikan Dasco untuk menanggapi ratusan mahasiswa  Institut Pertanian Bogor  (IPB) yang yang terjerat pinjol ilegal.

“Kami mengimbau kepada aparat penegak hukum dan akan minta kepada Kapolri serta OJK tentunya, pinjol pinjol ilegal ini supaya segera diberantas,”  Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Sampai dengan Rabu, (16/11) jumlah mahasiswa korban penipuan investasi fiktif dan pinjaman online di Bogor bertambah jadi 333 orang. Saat ini para korban masih dalam pemeriksaan polisi.

“Perhari ini ada 333 orang per hari ini. Kemungkinan bertambah ya, karena banyak yang dari korban ini ketakutan untuk melapor dan juga takut untuk orang tuanya tau. Karena kebanyakan ini mahasiswa ya statusnya, kebetulan anak saya pun mahasiswa,” kata orangtua salah satu mahasiswa sekaligus koordinator korban investasi fiktif Dewi Ariani ditemui di Polresta Bogor Kota, Rabu (16/11/2022).

Facebook
Twitter
WhatsApp