Search
Close this search box.

Pandemi Covid-19 Segera Berakhir, Novita Wijayanti Ingatkan Prokes Harus Jadi Kebiasaan Sehari-hari

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti mengingatkan agar pernyataan  World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia menyebut Covid-19 akan segera berakhir tidak membuat masyarakat lengah.

Ia berpandangan, kebiasaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan di luar rumah agar tetap dilakukan.

“Menyambut baik dan bersyukur dengan adanya kepastian akan berakhirnya masa pandemi Covid-19 di dunia, terlebih berdampak juga kepada Indonesia,” kata Novita kepada awak media, di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

“Namun, tingkat kewaspadaan untuk tetap menjalankan hidup sehat tetap diterapkan sebagai upaya menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, legislator Dapil Banyumas- Cilacap, Jawa Tengah ini pun menghimbau agar pemberian vaksin ketiga atau booster yang disinyalir stagnan, untuk digencarkan kembali. Jangan, sampai imbuhnya, justru berdampak turunnya imunitas tubuh.

Seperti diberitakan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kembali menyampaikan perkembangan terbaru terkait pandemi Covid-19. Badan global itu menyebut dunia saat ini berada dalam posisi terbaik dalam menangani penularan virus corona.

Dalam pernyataannya, Direktur Jenderal (Dirjen) WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan bahwa akhir pandemi sudah terlihat. Meski begitu, ia menegaskan bahwa hingga saat ini Covid-19 belum selesai.

Facebook
Twitter
WhatsApp