Search
Close this search box.

Tingkatkan Pengembangan Kampung Hortikultura, Azikin Solthan Adakan Bimtek dengan Kementan

GOWA, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan melaksanakan kegiatan bimbingan teknis dengan agenda peningkatan kapasitas sumber daya petani dan pelaku usaha hortikultura yang bertujuan untuk meningkatkan keberhasilan pengembangan kampung Hortikultura, Jumat (10/9)

Outcome yang diharapkan kepada masyakarat yakni adanya peningkatkan produktivitas dari para petani dan pelaku usaha Hortikultura. Dihadapan puluhan peserta bimtek, Azikin Solthan memaparkan secara lugas dan detail terkait pentingnya meningkatkan wawasan dan skill bagi petani maupun para pelaku usaha UMKM terkhusus dalam mengembangkan usaha hortikultura yang ada di Kabupaten Gowa.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menyatakan, saat ini pemerintah dalam hal ini Kementan membuat program dan kebijakan strategis menaikkan daya saing produk hortikultura. Saat ini Kementan tengah membentuk program Kampung Hortikultura di seluruh Indonesia.

Azikin menyampaikan, melalui program Kampung Hortikultura ini diharapkan mampu menumbuhkan usaha-usaha UMKM Hortikultura yang menghasilkan produk segar dan olahan yang berdaya saing tinggi serta memudahkan akses marketingnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp