Search
Close this search box.

Politisi Partai Gerindra Moekhlas Sidik Harap Bansos Tingkatkan Kualitas SDM

Moekhlas Sidik sebagai Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra menyampaikan akan pentingnya bantuan sosial bagi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan sekaligus peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) menciptakan individu yang cerdas dan berakhlak baik serta bermanfaat untuk orang lain.

“Untuk meningkatkan hasil output kinerja SDM maksimal, yang pertama adalah manusianya, lalu faktor pendukung lainnya seperti fasilitas. Fasilitas pendukungnya sudah cukup luas dengan ratusan hektar di sini, tinggal sekarang bagaimana meningkatkan hasil karya mereka. Pasti SDM-nya harus dipintarkan, diberi ilmu yang bermanfaat. Akhlaknya diperbaiki agar seluruh hasil kinerja dapat memberikan manfaat bagi orang banyak,” ujar Moekhlas, Sabtu (6/7/2024).

Dalam kunjungan kerja di Jawa Barat ini, Moekhlas menyerahkan sejumlah bantuan langsung dari Kementerian Sosial RI langsung kepada masyarakat berupa bantuan PKH Provinsi Jawa Barat.

Politisi Partai Gerindra ini juga meminta agar masyarakat dapat menggunakan bantuan sosial dengan bijaksana dan sebaik-baiknya. Peningkatan SDM dalam program bantuan sosial merupakan suatu upaya pemerintah dalam peningkatan SDM bukan hanya dari pendidikan formal belaka tetapi pendidikan karakter dan keterampilan sehingga meningkatkan daya saing masyarakat.

“Pemerintah harus terus mendukung program-program yang tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga pelatihan dan pemberdayaan untuk masyarakat. Ini penting agar mereka bisa mandiri dan tidak selalu bergantung pada bantuan,” jelas Legislator Partai Gerindra tersebut.

Moekhlas berharap masyarakat dapat memanfaatkan setiap kesempatan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan adanya bansos, diharapkan dapat semakin berkualitas dan dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Facebook
Twitter
WhatsApp